Secara umum, proses bisnis yang terjadi di Goffi adalah sebagai berikut
Semua transaksi keuangan mulai dari kas keluar dan kas masuk hingga journal entry, management GL account, laporan keuangan termasuk dalam fasilitas modul finance Goffi. Modul ini juga merupakan muara semua transaksi baik inventory, procurement maupun penjualan. Secara otomatis, setiap transaksi akan tercatat dalam jurnal akuntansi sehingga unit akuntansi tidak harus memasukkan jurnal secara manual ketika terjadi transaksi keuangan. Akan tetapi masih disediakan juga fasilitas untuk accounting untuk melakukan koreksi jika diperlukan
Transaksi procurement mulai dari pembuatan purchase order, penerimaan barang hingga pembayaran ke supplier akan lebih tertata dan tercatat dengan baik dengan menggunakan modul ini. Pengelolaan master data supplier/vendor juga dapat dilakukan di modul ini. Setiap transaksi pembelian akan langsung tercatat di jurnal akuntansi dan setelah diterima (Goods Receive) akan langsung diakui sebagai inventory. Setiap pembayaran tercatat sebagai hutang/cash out perusahaan
Modul Item & Inventory Management merupakan modul yang digunakan untuk mengelola item master dan pencatatan item sebagai inventory serta pengalokasian item didalam warehouse (gudang). Dengan adanya modul ini pengelolaan item digudang bisa lebih efektif karena semua barang datang, perpindahan lokasi antar tempat dan gudang terpantau baik secara item maupun secara accounting
Modul ini digunakan untuk mengelola semua proses penjualan mulai dari customer quotation, order, pengiriman hingga penerimaan kas dan pengembalian barang karena reject. Di modul ini juga terdapat fitur untuk mengelola master data Pelanggan. Bisa digunakan sebagai dasar untuk melakukan Customer Relationship Management (CRM)
Modul ini berfungsi untuk melihat dimensi, bisa berdasarkan penjualan, produk, project ataupun per departemen yang diinginkan
Goffi ERP menyediakan berbagai macam reporting untuk setiap modulnya, report-report tersebut bisa diakses langsung melalui aplikasi maupun export data melalui Excel dan PDF baik dalam bentuk tabel maupun grafik.
Setiap transaksi yang terjadi dicatat dalam system sehingga user dapat dengan mudah melakukan pengelusuran terhadap transaksi sesudah dan sebelumnya. Operator yang melakukan juga tercatat dengan baik sehingga bisa dipastikan transaksi dilakukan oleh orang yang benar-benar kompeten yang telah ditunjuk oleh perusahaan. Fitur modul audit trails antara lain: “Who's do the transaction”, “What the preceding and post document”, dan “System Diagnostic”
Selain modul standart / utama, Goffi juga menyediakan beberapa modul pendukung yang bersifat tambahan kepada client untuk mengelola perusahaannya
Pengelolaan Sumber Daya Manusia perusahaan mejadi lebih teratur dan efisien dengan menggunakan modul optional ini. Goffi menawarkan pengelolaan master pegawai mulai dari payroll hingga aplikasi self-services seperti cuti, timesheet dan KPI.
Fasilitas yang digunakan untuk transaksi yang berhubungan dengan proses produksi dan maintenance. Mulai dari permintaan maintenance (work order) hingga proses produksi atau proses pengombinasian beberapa produk menjadi 1 produk baru dan komposisi Bill of Materials (BOM). Setiap transaksi manufacturing dan maintenance akan selalu tercatat dan termonitor sehingga semua cost bisa lebih efisien dan mengurangi biaya- biaya yang tidak perlu. Dengan adanya BOM, maka item yang terjual akan terpantau berapa biaya produksi nya dan akan tercatat sebagai profit/loss penjualan dalam jurnal akuntansi.
Goffi dapat menghasilkan report yang mendetail dari pengelolaan data transaksi yang ada. Report yang dihasilkan dapat dikelola lebih lagi oleh Goffi, sehingga data yang dihasilkan dapat digunakan oleh manajemen perusahaan sebagai bahan pelaporan dan pertimbangan dalam pengambilan keputusan dan strategi perusahaan.
Bagi industri transportasi atau yang memiliki banyak mobilitas kendaraan, sangat diperlukan tools untuk melakukan tracking dan kontrol atas kinerja kendaraan yang digunakan. Goffi menyediakan modul Smart Tracking yang berbasis pada teknologi Global Positioning System (GPS). Smart Tracking tidak hanya melakukan tracking, tapi juga dapat digunakan untuk mengontrol kecepatan berkendara dan pemakaian bahan bakar sehingga cost untuk transportasi bisa lebih terkontrol.
Perusahaan yang sering mengadakan promo dapat memanfaatkan modul ini. Selain dapat memantau dan mengelola promo yang telah/akan dilakukan, setiap promo yang dijalankan akan tercatat sehingga perusahaan dapat menerima feedback dari kegiatan promo tersebut dan dapat dijadikan sebagai bahan acuan dan evaluasi untuk mengambil kebijakan perusahaan selanjutnya.
Modul perkebunan berupa aplikasi untuk management perkebunan, yang dapat menghasilkan perhitungan berdasarkan formulasi ABC (activity based costing) yang akan dapat membantu management dalam mengevaluasi produksi dan keuntungan perusahaan perkebunan.
Aplikasi timbangan adalah aplikasi yang menghubungkan mesin timbangan langsung connected dengan Goffi ERP. Dengan basis web nilai timbangan dapat langsung tampil dan di simpan di sistem utama atau Goffi ERP.
Aplikasi yang dapat melakukan control terhadap jumlah, nilai dan penyusutan asset. Aplikasi ini juga menyediakan perhitungan depresiasi asset yang flexible dan otomatis jurnal sesuai setup yang telah dilakukan dahulu.
Aplikasi yang digunakan untuk melakukan penafsiran nilai suatu asset. Dengan formulasi penafsiran yang flexible (dapat di setup sendiri) aplikasi ini dapat menampilkan lokasi asset tidak bergerak yang terintegrasi dengan google maps.